Thursday, August 07, 2008

Berani Bermimpi Lagi



…………… As I make my way back to you
You gave me faith
And you gave me a world to believe in
You gave me a love to believe in
And feeling this love
I can rise up above
And be strong, and be whole once again ........


(A World to Believe In – Celine Dion)

Lagu ini terdapat di album Celine Dion “Taking Chances”. Sebelumnya, aku tidak terlalu peduli apa isi lagu-lagu di album ini. Saya membeli cakram padat itu karena iming-iming suatu bank penerbit kartu kredit. Jika saya membeli CD Taking Chances dengan kartu kredit bank tersebut, maka saya bisa mengambil CD Ultimate Santana secara gratis. Jadi, saya –sebenarnya- mengejar Santana :))

Semalam, sembari membaca buku yang baru kupinjam di perpustakaan, saya bongkar kumpulan CD saya, untuk menemaniku melahap barisan kata. Koleksi CD terus terang memang belakangan ini tidak banyak. Seiring kemudahan jalur pemutar musik mp3 dan iPod, ketimbang membawa diskman, koleksi CD ku kini terbatas pada yang benar-benar kukira bakal everlasting kusukai . Hmmm......... The Cardigans? Aghh malas konsentrasi membaca diiringi lagu yang upbeat. Lalu pilih Andrea Bocelli, kemudian pindah ke Celine Dion yang jarang kuputar.

Beranjak dari satu lagu ke lagu berikutnya, hingga tiba di Track 10, sontak saya terdiam mendengar lirik lagu di atas. Lirik sederhana. Namun entah mengapa, menggugah ingatan saya tentang seseorang.

Pernahkah kamu berada dalam posisi mengejar angin? Dan ketika kamu menangis, terpuruk, merasa galau, mendadak kamu mendapat rengkuhan hangat dari seseorang? Ketika kamu jatuh, lalu seseorang itu memegang tangan kamu?

Tidak dekat di mata, namun selalu membawa kamu pulang ke ’rumah’? Seseorang yang’sedikit’ kamu lupakan dengan alasan jarak maupun kesibukan?

Hanya saja, diriku senang ketika selalu ada tempat untuk bersandar. Ada dirinya yang mengusap bahumu, serta memastikan kamu adalah The Precious? Bahwa kamu terlalu berharga untuk dicampakkan, terlalu dungu untuk merasa rendah diri, terlalu berlebihan merasa tidak sempurna? Memang manusia tidak ada yang sempurna! Keindahan manusia adalah ketidaksempurnaan itu .......................

Agh, saya ingin membuang puing-puing sakit hati. Ingin mengikis rasa teraniaya, dan makhluk termalang sedunia.

Seperti dalam senandung Celine Dion, ”... Cause your love heals my souls. Once again. I can live I can dream. Once Again. ‘Cause you made me believe…..”

Dan malam ini saya ingin tidur bermimpikan sayap putih lembut memelukku hangat.....

(Gambar Dreamquest : dikutip dari www jasonchanart com)
(Gambar Angel : dikutip dari www squidoo com)

No comments: