Friday, January 20, 2012

Menantang Diri Tetap Update Blog

Sejak hari pertama tahun baru 2012 hingga pertengahan Januari ini Saya belum mengupdate blog. 

Blog memang sesuatu yang fun. Dikerjakan dengan fun dan jika pada dasarnya blog berisi hal-hal remeh yang tercetus dari kehidupan harian, mungkin kesibukan sehari-hari sudah cukup menyita waktu tanpa sempat menceritakan kembali dalam rangkaian kalimat tertulis.

Mungkin pikiran dan tenaga dan pikiran sudah habis terserap dalam kegiatan sehari-hari. Sisa waktu digunakan untuk lepas dari depan laptop.

Atau bisa jadi tiada kisah atau hal-hal kecil yang mampu meletupkan inspirasi mencoret puisi. Kehilangan passion untuk nge-blog.

Lebih apes lagi jika mantan pacar adalah stalker yang memantau isi blog kamu.. *amit-amit ..ketok meja*

Godaan lain adalah situs micro-blogging seperti Twitter yang hanya membutuhkan 140 karakter lebih menarik, apalagi kemudahan tinggal me-RT postingan following kita. (baca tulisan  terkait: Riset Pew Internet Tentang Blog dan Situs Jejaring Sosial).

Ada suatu masa hingga saya punya total lima blog di situs blogger:
  1. Ruang Resensi Bacaan dan Tontonan
  2. Life is too Short to be Sad
  3. Kumpulan Tulisan Eno
  4. Eno’s Journal of Travel
  5. Shelf of Myself

Mencoba menantang diri sendiri tetap mengupdate blog .. #365 hari

2 comments:

Sri Wahyuni said...

Saya juga sedang menantang diri saya untuk tetap mengupdate blog nih mbak. Suseh bener dibalik berbagai kesibukan saya. hikss.. saling mendoakan ya mbak.. keep blogging! ^__^

Sri Wahyuni said...

Saya juga termasuk yang 'memaksa' diri untuk tetap mengupdate blog. meski banyak kesibukan, ngeblog bisa menjadi suau rekreasi tersendiri untuk pencerahan rohani. hihi ^__^

Keep blogging ya mbak! saling mendoakan saja. hehe

:D