Sunday, June 15, 2008

Aku, Malam dan Kunang-Kunang


Kunang-kunang, maafkan aku
membuatmu tersulut api cemburu
Ketika kucumbu malam

Ia hanya teman menanti di tepi danau
Menunggu bintang membawaku terbang

Kunang-kunang, ku tahu sedihmu
Nyalang sorotmu saat kupeluk malam
Ia memang hangat memeluk
Bukan surya yang garang membara
Membakar sayapmu, melepuhkan kulitku

Aku mereguk malam
Aku pun memimpikan bintang
Kini diriku pun kalut,
Adakah bintang ingat diriku,
Atau dia terpana kilaumu


P.S. : Biasanya aku mengasosiasikan malam ’berpasangan’ dengan bintang. Tapi postingan rekan BuMa membuat aku terpikir ide menyandingkan malam bersama kunang-kunang. Hehe...mungkin akibat jarang ingat kunang2 karena terakhir melihat si hewan malam ini sekitar 10 tahun di daerah Karangsambung, Kebumen.

(Gambar dikutip dari : "fairies & fireflies067" dari www.flashbacks-photo.com)

No comments: