Wednesday, June 25, 2008

Melihat Lebih Dalam


Pendapat Saya tentang Kamu :
- Saya sebal kamu baru bangun tidur, belum mandi tapi menelpon saya menanyakan kabar dan rencana di hari Sabtu. (Ingin rasanya menyeret kamu ke kamar mandi, mengguyurkan air dingin supaya tampil resik).
- Ga bisa dimintai pendapat (alias, "Gw harus cari jawaban sendiri dehhh..")

Pendapat Kamu tentang Saya :
- Smart, meski terkadang takut-takut ambil kesimpulan.
- Tegas, meski terkadang mudah sensi.
- Impresif, meski terkadang kurang fokus.

Dari dua versi (opini Kamu dan Saya), baru Saya sadari Kamu bisa mengeluarkan pendapat tentang siapa Saya secara lebih dalam. Sementara Saya masih berada di level ’permukaan’. Saya jadi merasa bahwa diri ini harus lebih bijaksana, bukan hanya melihat fisik dan sejumlah kekurangan.

Padahal -kalau dipikir-pikir- Saya juga kadang malas mandi di hari Sabtu pagi. (Semua orang juga mungkin merasakan hal sama di libur akhir pekan). Apalagi, sebagai anak kos-kosan yang perlu ”kerja domestik” dulu. Beres-beres, nyuci, nyetrika dsb. Mandi jadi urutan paling belakangan :D

Saya juga mesti survive, harus bisa menentukan pilihan tanpa menunggu saran orang. Kamu kan tidak (selalu) ada di dekat Saya. Suatu hari Kamu –mungkin saja- tidak untuk Saya.

Saya adalah Saya. Tapi Saya harus belajar melihat lebih ’ke dalam’.

(Foto : ”Menerawang Awan" by Eno, April 2008. Lokasi : Desa Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam).

No comments: