Saturday, October 04, 2008

My Precious Time

Teman saya menikmati liburan selama 3 minggu selama Lebaran. Hasil akumulasi dari cuti, libur Lebaran dan day-off. Saya berandai-andai menikmati libur 3 minggu seperti teman saya tsbt :

Pada awal liburan, saya bakal puas-puasin tidur. Kalau perlu 2 hari 2 malam bakal bangun tidur, makan, tidur lagi, bergelung di balik selimut sembari baca buku dan terlelap kembali.

Lalu, menjelajah di dunia Internet sampai teler. Mulai dari cek e-mail, urun komentar di milis, meng-update tulisan blog, hingga menerima invite teman-teman dari jejaring sosial. Dari membaca artikel berita penting sampai membaca hal remeh seperti zodiak.

Membersihkan kamar sembari pasang Audio keras-keras sambil menari mengikuti lirik lagu milik Tompi. ”.......Hujan badai akan kutempuh/bintang di langit akan kuraih/... Cintamu telah menjadi candu/Cintamu telah membuatku membisu/Cintamu ohh seindah lagu/membuatku tak bisa berpaling darimu/Kau adalah belahan jiwa... (Ga tau kenapa lagi tergila-gila dengan lagu itu).

Merapikan lemari pakaian, menyortir baju-baju termasuk aksesoris pelengkap seperti tas, gelang, kalung, dan sepatu untuk menghasilkan konsep baju mix n’ match. Supaya dandanan terlihat beda dan fresh ketika back to work.

Kemudian, punya cukup hari jalan-jalan ke luar kota. Jelajah belanja baju termasuk makan batagor di Bandung? Wisata Kota Tua di Semarang sembari berburu kue moaci a la Kota Atlas yang nikmatnya bikin kangen?

Belajar masak : coba bikin macaroni schotel yang resepnya dikutip dari kakak.

Andai...andai... tapi –yah- liburan yang kupunyai cuma seminggu. Ga boleh sirik sama liburan panjang orang lain, dan ternyata kebanyakan aku habiskan untuk beberes persiapan Idul Fitri di rumah orang tua. Menjadi kebiasan di hari Lebaran bagi orang tua saya untuk menerima sanak saudara bersilaturahmi.

My precious time pada akhirnya bukan kesempatan menikmati hari secara bebas merdeka, tapi menghabiskannya untuk kepentingan bersama keluarga. Yah memang diantara 365 hari dalam setahun, waktu saya (atau hampir sebagian besar orang) seperti bekerja, istirahat, hangout dsb berbasis pada kepentingan diri sendiri.

Pada akhirnya saya mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H. Mohon maaf lahir dan batin jika ada salah ucap, kata-kata dalam blog ini yang kurang berkenan di hati pembaca :)

1 comment:

Roseth's site said...

ugh, capek banget rasanya hari ini ...
sekujur badan ini rasanya udah sepertinggak ada tenaganya lagi ...
sebenarnya bukan kali pertama aku merasakan hal ini ...
cuma kok hari ini.. detik ini .. aku merasa udah nggak sanggup lagi melakukan apa-apa ..
buat berjalan saja udah lelah banget ....
yang dapat dan ingin kulakukan saat ini hanyalah mengisi comment blog seorang teman yang dulu aku sempet berjanji ingin selalu mengisi-nya disetiap blog yang ia posting ...
perlahan tapi pasti ..yang penting aku nggak mengabaikan jajnjiku ...

Keep promises ...
hubungan antara manusia ke manusia semuanya mmg berbasis pada kepercayaan ..

ketika salah seorang udah mengingkari janjinya, pada saat itu sebenarnya ia telah melukai hubungan itu ...
tapi sayangnya kita nggak pernah menyadarinya .. selalu menganggap manusia lain mungkin dapat memahami dan mengerti ...

to be continued ...