Wednesday, June 29, 2011

Nonton Film Horror

Saat ini bioskop di Indonesia memang lagi krisis film-film baru, padahal pertengahan tahun sebagai musim liburan sekolah, Hollywood meluncurkan sejumlah film bagus.

Setelah deadline, pembuatan suplemen sudah mencapai tahap final partitur, ditambah bakal tanggal merah esok harinya, semalam saya nonton “Insidious” bergenre horror. Seorang anak koma dan jiwanya mengembara tanpa tahu jalan pulang atau disebut The Further. Selama badan ‘kosong’ jiwanya berpotensi dimasuki roh/setan.


Gambar pembuka yang berhasil mengagetkan dan bikin jantung berdebar-debar. Lalu musik yang pas menambah kengerian. Namun di tengah-tengah film terasa ngos-ngosan, bertele-tele, dialog panjang lebar khas film horor Hollywood yang butuh penjelasan logika. Kemunculan pengusir setan berlatar belakang sarjana, membuat saya ingat film Ghostbuster. Namun berbeda dengan film Indonesia kebanyakan yang solusi pengusirannya dengan memanggil dukun atau ahli agama.

Jujur, mulai di tengah film saya merasa cape menontonnya. Dan punya kesimpulan, se-horor horornya film horror, masih lebih horor tanggal deadline.



No comments: