Thursday, October 13, 2011

Perubahan (Oktober 2011)

Blog saya tampilannya beda sejak Rabu lalu (12 Oktober 2011). Sebenarnya karena ‘kecelakaan’, karena Eno yang agak-agak gaptek ini dengan berani-beraninya mengklik suatu pilihan yang kalau diterjemahkan kurang lebih berarti “desain baru”.

Klik.

Abrakadabra…..! Tampilan pun baru. Ciamik! Tapi kaget karena ada format berubah, berantakan, saling menimpa, dan akhirnya saya menghilangkan kolom Jejak Pesan yang difasilitasi oleh oggix.com, semata karena saya bingung mengubah format html.

Saya mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang pernah mengisi di Jejak Pesan…. L … Namun sekiranya blog ini tetap menarik dikunjungi dan dibaca oleh teman-teman pengunjung.


Hidup Memang Dinamis

Tapi hidup memang dinamis, seperti halnya saya juga menikmati perubahan perwajahan blog pribadiku per Oktober 2011.

Blog aura-azzura ini ibarat taman hatiku. Aku tanami cerita, kusiram dengan berbagai kisah (meski tidak setiap hari diperbaharui), dan kesibukan seringkali membuatku tidak mengasuh taman dan dia pun terbengkalai.

Azzura berarti warna biru dalam bahasa Italia, dan kukembalikan blog ke nuansa biru. Sedangkan Aura dalam pengertian bebas sebagai cerminan dari sifat sejati kita setiap saat.

Biru bisa bahagia, bisa pula berarti sedih. Saya membuka blog ini dengan puitis mewakili perasaan diri yang jatuh cinta, patah, jatuh, cinta, cinta, patah…cinta.. dst.. Maka tidak heran di awal-awal blog penuh dengan puisi.

Namun sepertinya kemampuan menggores puisi ini semakin tumpul, terbukti kalau puisi (tags: coretan sastra) semakin berkurang hadir. Hanya saja, saya tetap yakin bahwa kemampuan menulis puisi bisa hadir berkat tekun dilatih…. Cuma keinginan atau diri ini sedang berubah dan meminati hal lain. Konsentrasi ke hal yang satu dan dengan berat memang terpaksa membuat saya melupakan sejenak fokus untuk menjadi peramu puisi.

Saya menikmati dinamisnya hidup saya. Menjalani hidup harus punya tujuan yang ingin dicapai. Seperti mengutip pesan seorang dosen Manajemen Strategi, untuk mencapai tujuan kita harus merumuskan dan mengimplementasikan strategi. Dan strategi itu untuk mencapai sebuah tujuan berjangka pendek, menengah dan panjang.

Dan jangan takut untuk berubah demi mencapai tujuan. Dengan catatan semua perubahan itu positif dan menuju diri yang lebih baik. 

No comments: