Wednesday, January 07, 2009

Flu

Bangun pagi hari (Rabu, 7/1/09) dan... Alas!!
Badan terasa pegal-pegal. Tenggorokan kering. Cairan bening mulai meleleh dari lubang hidung, kondisi ini juga sering terjadi jika aku berada di temperatur rendah alias udara dingin. Tapi, saya tentu sudah paham membedakan kondisi badan antara 'alergi' dengan 'flu'.

Berarti saya juga mengabaikan sinyal dari tubuh, sehari sebelumnya, ketika badanku terasa demam plus mata berair.

Sudah flu di awal tahun? Hiyak! Padahal ”Hidup Sehat, Berolahraga Teratur” sudah termasuk dalam salah satu Resolusi 2009.

Meski selama 2 tahun terakhir ini aku menjadwalkan waktu untuk berenang ditambah aerobik di gym, namun seringkali kegiatan itu mengalah dari alasan sibuk, deadline, atau sejumlah pembenaran untuk tidak berolahraga.

Flu di awal tahun ini bisa jadi sebagai reaksi tubuh yang cape diajak begadang selama liburan : menonton film/baca buku sampai jauh malam, diteruskan bangun siang hari.

Badan pegal sebelumnya kuartikan sebagai badan ini sudah nagih berolahraga yang hampir sebulan ini tak kujalani. (Kecuali membereskan kamar termasuk kegiatan fisik yang mengucur keringat?).

Rasanya flu tidak pernah datang di waktu tepat. Termasuk ketika –kurasa- deadline dan sejumlah pekerjaan kantor baru menumpuk di awal tahun, tapi badan kamu sudah minta istirahat?!

No comments: