Friday, January 30, 2009

Jum'at....Lagi-lagi Sibuk dan Senang

Jumat ini ada yang bikin bahagia.

Sebelumnya, order pembuatan advertorial dengan deadline yang mepet :
Rabu - konfirmasi pemasangan iklan (nyampai ke saya dan baru malam itu saya bikin konsep)
Kamis siang - wawancara
Kamis sore - olah tulisan dan kirim draft materi iklan
Jumat siang - klien tsbt sudah approval.

Kalimat paling gw suka di Jumat siang yang penuh urusan :
"Sip, Accepted! Bungkus...."

Makasih Pak, untuk kerjasamanya.

Hehe.. saya bisa segera pindah pikiran ke tugas berikutnya : bakal berangkat tugas ke luar negeri Senin pekan depan, sementara rapat dan persiapan materi baru Jumat sore ini.

Gara-gara deadline yang mepet, saya justru terpacu untuk kerja-cerdas dan untung juga klien-nya kooperatif:
1. Sebelum hari wawancara, klien sudah memberikan bahan penulisan. Selembar kertas press release. Tuh kan, terkadang 'banyak' bahan belum tentu lebih baik ketimbang 'sedikit'.
2. Tapi sebenarnya bukan di jumlah bahan. Tapi yang lebih penting, klien memang sudah menjelaskan FOKUS UTAMA dari isi tulisan advertorial yang ingin ia kemukakan kepada pembaca.
3. Ketika datang ke tempat klien, sebelumnya saya sudah punya KONSEP AWAL isi advertorial seperti apa, sehingga saat wawancara saya tinggal bertanya untuk melengkapi artikel.
4. Selain wawancara tatap muka sekalian sesi pemotretan

Ohya, saya jadi membenarkan peribahasa "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, senang-senang kemudian."

Saya sempat menyebutkan nama penghuni pusat primata Smutzer dan kambing di hari Kamis kemarin gara-gara satu hal. Nah, Jumat ini...masih sibuk browsing sih..tapi setidaknya saya bisa berkata : Malay, here I come :)

* Psst, kalau nanti ada "episode kambing, domba, babon seri ke-2" pasca balik dari luar negeri, yah urusan nanti ya :)

1 comment:

ahmad wiyono said...

salam kenal. :)
punya banyak sahabat di dunia maya memang memberikan nuansa yang khas pada keseharian Q-ta, apalagi kalau terjalin kehangatan komunikasi dan rasa saling memiliki.

sudilah kiranya tukeran link., saya minta add http://warnadunia.com di blogroll.

sebagai ganti nanti saya tautkan blog anda di blog saya lainnya yg page ranknya 3 dan 2.
seperti tamasya-tamasya.blogspot.com dan asianherbal.blogspot.com
lumayan nambah trafik pengunjung dan jumlah sahabat di dunia maya. :)

bila berkenan silakan beri jawaban di http://warnadunia.com/about/

saya tunggu yaa...
thanks ya udah baca comment saya. :)