Sunday, December 07, 2008

Liburan di Rumah

Hari 1 :
Bangun dalam kondisi badan pegal-pegal, tenggorokan mulai gatal-gatal, bersin-bersin. Berarti kepalaku yang pusing beberapa hari sebelumnya, penanda bahwa badan ini memang sudah perlu break.

Bangun, minum air putih seteguk, mandi, telan suplemen vitamin C, pulang ke Bogor. Saatnya butuh perbaikan gizi dengan mengonsumsi makanan bunda... :-p

Sampai di Terminal Baranangsiang tengah hari, saya merasa salah kostum. Jakarta yang mendung dan gerimis, membuat saya mengenakan kaus lengan panjang bertudung hujan (capucon) yang memberi hangat pula di bis ber-AC.

Namun ketika tiba di Bogor, kota hujan menyambutku dalam panas  makan siang dulu di Air Mancur -daerah ini kawasan jajanan terkenal di Bogor dan tidak jauh dari lokasi rumahku- menikmati somay bersama jus melon (igh, ternyata rasa somay-nya tidak seenak dulu. Jus melon juga lebih cair). Tidak lupa belanja oleh-oleh coklat buat Yakob. Siapa Yakob? Dia burung kakaktuaku. Selera coklatnya malah lebih mahal ketimbang majikannya haha..


Hari 2 :
Bangun tidur dan melihat jam menunjukkan pukul 07.00 (wah! masih terlalu pagi untuk orang yang sedang berlibur...)

Sarapan gorengan (ini menu tak sehat dan hanya berlaku di hari liburan di Bogor) beli dari tukang yang mangkal dekat Dinas Kesehatan. Pembantuku sudah hafal kebiasaan satu ini. Bakal menawarkan diri untuk membeli. Catatan : berlibur berarti menikmati kondisi-kondisi yang tidak kita nikmati di hari biasa.


Hari 3 :
Tidak cuma bekerja, menikmati liburan pun perlu penyesuaian. Hari ini aku sudah terbiasa dengan ritme berlibur : bangun siang, nonton film, lalu menyaksikan televisi : berita utama seputar Ananda Mikola sebagai tersangka utama kasus penganiayaan. Hehe, ternyata pembalap nasional beralih profesi menjadi debt collector.....

Beberapa hari sebelumnya, orang kantor meng-SMS ku untuk membuat tulisan advertorial ber-deadline Selasa besok. Tugas mendadak yang bakal membuatku harus menulis di akhir pekan. Ugh! ...Sniff...sniff.. cari ide nih!

Namun, aku dapat berita gembira pula dari Merry. Usaha yang rencananya kami (Ajeng, Merry, Eno) mau rintis sepertinya mulai menemukan titik terang. Yap! Yap! Hayo, Eno, semangat! Semangat!

Rencana malam ini : bakal begadang ngetik bersama Buttercup.

No comments: